Indonesia Kembali Mendatangkan Vaksin Covid-19 sebanyak 1,8 juta dosis

26
Ilustrasi Vaksin (foto net)

KilNews.com – Indonesia kembali mendatangkan vaksin Covid-19 sebanyak 1,8 juta dosis pada Kamis 31 Desember 2020. Ini merupakan tahap kedua dari tibanya vaksin di Indonesia.

Pantauan via Channel Youtube Sekretariat Presiden, ditayangkan pukul 12.00 WIB, terlihat Maskapai Garuda Indonesia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Kondisi cuaca di Bandara Soekarno-Hatta saat penurunan vaksin terlihat hujan. Beberapa petugas mengenakan mantel hijau dan payung, serta menurunkan vaksin tersebut secara perlahan.

Nantinya, kepada para penerima vaksin, Kementerian Kesehatan akan mengirimkan pesan singkat atau SMS. Hal tersebut tertuang pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomer HK.01.07/Menkes/12757/2020/Tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Dalam peraturan tersebut sasaran pelaksanaan vaksin adalah masyarakat kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Karenanya itu, masyarakat yang mendapatkan pemberitahuan melalui sms wajib mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19.(merdeka)

BAGIKAN