Polisi Berhasil Bekuk Geng Akatsuki 2018 Yang Menewaskan Remaja 16 Tahun

11
Geng Akatsuki 2018 Berhasil Dibekuk Tim Kepolisian (foto net)

KilNews.com, BEKASI – Polisi membekuk tujuh pelaku begal yang beraksi di Jalan Perjuangan, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Senin (21/12) lalu. Dalam peristiwa itu, seorang remaja 16 tahun yang menjadi korban tewas akibat dibacok senjata tajam pelaku.

Ketujuh tersangka antara lain; Nur Fajar alias Belo (25), AMM (17), AWS (17), M Alfrans (18), M. Nurfadilah (25), IDP (17) dan Akmal (18). Mereka tergabung dalam geng bernama Akatsuki 2018.

Mereka membegal Andika Putra Prananda (16) pada Senin (21/12) sekitar jam 01.14 WIB. Korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dari rumah kawannya di Tambun Utara untuk pulang ke rumahnya di Kavling Tunas Jaya, Harapan Mulya, Medansatria, Kota Bekasi.

Sampai di lokasi, korban dipepet lalu dibegal dan dilukai menggunakan celurit. Korban tewas di lokasi kejadian karena luka parah di dada dan perut.

“Jadi para kawanan begal ini menamai kelompok mereka dengan sebutan Akatsuki 2018,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes, Wijonarko kepada wartawan, Senin (28/12).

Ia mengatakan, penangkapan ini bermula dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian hingga keterangan sejumlah saksi. Hasilnya, para tersangka dibekuk di tempat berbeda di Bekasi Utara, Babelan dan Tambun Utara.

“Di antara ketujuh pelaku ada yang usianya di bawah umur. Kemudian ada 18 tahun dan 25 tahun,” kata dia.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara Iptu Sumarjono mengatakan, para tersangka dijerat dengan pasal 365 ayat 4 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan hingga menyebabkan hilangnya nyawa orang.

“Ancamannya hukuman pidana mati, seumur hidup dan paling lama 20 tahun penjara,” kata dia.(merdeka)