Akibat Polemik Rizieq Syihab, Direktur Utama RS Ummi Sampaikan Permohonan Maaf ke Satgas Covid-19

2
Dirut RS Ummi Minta Terkait Polemik Rizieq Syihab (foto net)

KilNews.com, BOGOR – Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Kota Bogor Andi Tatat menyampaikan permohonan maaf kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor. Hal itu berkaitan dengan informasi proses pengambilan swab test Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor, ke depan bekerjasama membangun komunikasi yang lebih baik lagi,” kata Andi, di Balai Kota Bogor, Minggu (29/11/2020).

Menurutnya, tidak ada niatan untuk menghalangi kerja petugas untuk penanganan Covid-19. Hanya ada kelemahan dalam penyampaian informasi tersebut.

“Terkait pelaksanaan PCR terhadap HRS tidak sesuai aturan Kami menjelaskan bahwa tidak ada maksud dari kami untuk menutupi. Kami akui ada kelemahan dalam komunikasi, sehingga terkesan menghalang-halangi. Seharusnya saat tim dokter pribadi melakukan tes sesuai kesepakatan antara saya dan Pemkot Bogor harus disaksikan,” ungkapnya.

Sementara terkait hasil swab tes Habib Rizieq, pihaknya juga belum mendapat laporannya. Saat ini, RS Ummi tengah berkomunikasi dengan tim MER-C.

“Sampai saat ini kita belum mendapat informasi mengenai hal itu. Kami juga masih mengusahakan kepada pihak MER-C,” pungkas Andi.(okezone)