Oppo Umumkan Teknologi RTK Terbaru, Tingkatkan Presisi Navigasi

Oppo (foto net)

KilNews.com, BEIJING – Oppo telah mengumumkan teknologi RTK terbaru yang diyakini meningkatkan presisi navigasi. Menurut Oppo, algoritma baru dapat mencapai akurasi 1 meter tanpa peralatan tambahan.

Saat ini, akurasi hingga 1 meter adalah sesuatu yang hanya dapat dicapai dengan menggunakan peralatan profesional yang digunakan untuk pengawasan dan pemetaan.

Laman GSM Arena menyebutkan, Oppo dan China Mobile percaya teknologi tersebut akan tersedia secara komersial mulai tahun depan di sana. Namun belum ada celah bagaimana teknologi ini dapat diimplementasikan di pasar negara lain.

Teknologi ini akan membawa beberapa manfaat bagi jaringan 5G yang sudah mapan di China. Oppo menjalin kemitraan dengan China Mobile tahun lalu yang dijuluki “5G Precise Positioning Alliance”. Aliansi bertujuan untuk mempromosikan pengembangan sistem penentuan posisi 5G dan sistem navigasi satelit Beidou.

Teknologinya juga untuk memperkuat komunikasi informasi dan hal-hal lain yang terkait dengan industri. Oppo meluncurkan algoritme pemosisian presisi tinggi RTK yang dikembangkan sendiri dan bergabung dengan aliansi, yang selanjutnya akan mempromosikan masuknya teknologi pemosisian presisi tinggi ke lebih banyak bidang industri dan mencapai pengalaman pemosisian yang nyaman untuk lebih banyak konsumen biasa.

Misalnya, ini akan membantu menerapkan sistem berbasis darat dan menara 5G. Jika Anda mencari penjelasan yang lebih teknis tentang teknologi baru Oppo, RTK adalah teknologi yang didasarkan pada pengamatan fase operator. Ini memproses data observasi antara stasiun pengukur secara real-time.

Ini menghilangkan kesalahan dengan cara yang berbeda untuk mencapai pemosisian presisi yang lebih tinggi. Teknologi RTK mengumpulkan semua informasi dari GPS, BTS, dan semua sensor di dalam telepon. Ini termasuk akselerometer, antena, dan giroskop. Algoritme juga membantu mengurangi interferensi dari perangkat terkait lainnya di sekitar.

Untuk saat ini, teknologi Oppo menjanjikan akan menghadirkan akurasi hingga 1 meter. Untuk saat ini, tingkat akurasi ini hanya dapat diberikan dengan peralatan profesional yang digunakan untuk pengawasan dan pemetaan.

Sangat menarik melihat Oppo dan China Mobile memimpin pasar dengan teknologi yang dapat hadir di smartphone. Kedua raksasa berjanji untuk membuat teknologi ini tersedia secara komersial mulai tahun depan di China.

sumber : sindownews.com

foto : istimewa/net

BAGIKAN