Kos-Kosan Dilalap Sijago Merah, 3 Penghuni Tewas

5
Ilustrasi Rumah Terbakar (foto net)

KilNews.com, Sukoharjo – Sebuah rumah indekos di Dukuh Gembongan RT 03 RW 04, Desa Singopuran, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jumat (25/12) pagi.

ludes terbakar. 3 orang penghuni dikabarkan tewas terbakar dan 8 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhammad Alfan membenarkan adanya kejadian tersebut. Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 Wib. Warga melihat bagian indekos terbakar dan api semakin membesar. Karena api makin tak terkendali, warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukoharjo dan Polsek Kartasura.

“Saat kami datang ke lokasi kebakaran, api sudah membesar. Warga tidak tahu apakah di dalam indekos ada penghuninya atau tidak,” ujar Alfan.

Menurut dia, sejumlah mobil pemadam kebakaran baru bisa memadamkan api setelah satu jam kemudian. Saat proses pemadaman api berlangsung ditemukan 3 korban jiwa. Satu korban berjenis kelamin pria dan 2 orang lainnya wanita.

“Korban meninggal 3 orang dan 8 orang selamat. Mereka dirawat di rumah sakit. Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran,” katanya.

Alfan menyebut, ketiga korban tewas adalah Yulia (20) warga Dukuh Kedung Anyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dan Dewi Aisyiah (19) warga Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Sementara satu korban pria belum teridentifikasi.

“Ada 4 sepeda motor yang terbakar. Dua di antaranya sudah hangus hingga tinggal kerangka kami amankan sebagai bahan penyelidikan,” terang dia.

Alfan menambahkan, semua korban tewas telah dibawa ke RSUD Ir Soekarno Sukoharjo untuk diautopsi. Pihaknya juga telah menghubungi keluarga korban melalui Polres Karanganyar dan Polres Ngawi.

Ia menambahkan, Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng masih menyelidiki penyebab kebakaran. Selain itu pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi guna mengungkap penyebab kebakaran.

“Ada beberapa saksi yang telah kita mintai keterangan untuk pengungkapan kasus ini,” katanya. (merdeka)