Setelah Penangkapan Edhy Prabowo, Ini Arahan Prabowo Subianto ke Gerindra

1
Prabowo (foto net)

KilNews.com, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo diduga terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lantas bagaimana tanggapan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto?

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, informasi OTT ini sudah dikomunikasikan dengan Prabowo. Menteri Pertahanan RI itu pun memberikan arahan untuk menunggu perkembangan lebih lanjut dari KPK.

“Kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum kami, dan arahan dari Ketua Umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/11/2020). 

Sejalan dengan arahan itu, Dasco mengatakan Partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh karena pihaknya masih menunggu informasi yang valid dari KPK. Pihaknya juga meminta kepada rekan-rekan media untuk sabar menunggu. 

“Kami mohon rekan-rekan media bersabar dan untuk menunggu perkembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Adapun komunikasi terakhir, menurut Dasco, komunikasi dilakukan sebelum Edhy berangkat ke Amerika Serikat (AS), atau sekitar 2 minggu yang lalu. Dalam komunikasi itu, Edhy hanya pamit hendak ke Amerika.

“Mungkin 2 minggu yang lalu atau 12 hari yang lalu, saya lupa,” ujar Dasco.

“Enggak, dia cuma bilang pamit saja ke Amerika,” imbuhnya.

Soal dugaan korupsi ekspor benih lobster, Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku) ini belum bisa berkomentar sampai mendapatkan keterangan resmi dari KPK. Termasuk soal 30 perusahaan yang mendapatkan izin atas ekspor tersebut. 

“Saya belum tahu, kabarnya saja soal ini kita dengar dari media,” ujarnya.(okezone)

BAGIKAN