Warga RW 10 Berharap Jika Marlin Terpilih Bisa Membangun Sekolah di Villa Pesona Asri

5
Marlin Bersama Ibu Villa Pesona Asri

KilNews.com, BATAM – Perempuan pastinya lebih nyaman curhat dengan perempuan. Berbagai hal bisa diutarakan antar wanita. Walaupun hanya sekadar permintaan untuk membuat dagangan laku.

Seperti curhat yang disampaikan ibu-ibu Villa Pesona Asri, RW 10 Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Selasa (24/11/2020). Curhat disampaikan kepada Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, Marlin Agustina yang saat itu sedang bersilaturahmi dengan warga.

“Di sini kami punya usaha kecil yang menjual kuliner. Kalau Ibu berkenan, setelah acara melihat dagangan ibu-ibu di sini. Sekiranya ada yang ingin Ibu beli. Atau kalau boleh diborong sekalian Bu,” tutur Ngatmini, perwakilan ibu-ibu Villa Pesona Asri.

Selain itu, ibu-ibu Pesona Asri juga meminta agar Marlin bisa memberikan bimbingan kepada para pelaku usaha kecil di perumahan tersebut. Bimbingan yang diminta antara lain tentang pemasaran produk.

“Kami sudah ada UKM, sangat aktif. Mohon bimbingan Ibu agar kami bisa memasarkan produk kami. Semoga kami bisa diberikan pelatihan atau kursus. Sehingga kami di forum jual beli RW 10 Pesona Asri ini bisa lebih maju dan berkembang lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu, warga setempat juga berharap jika Marlin terpilih bisa membangun sekolah di perumahan tersebut. Karena perumahan yang sudah cukup lama berdiri itu belum memiliki fasilitas pendidikan.

“Putra-putri kami terbuang jauh, apalagi dengan adanya zonasi. Sampai ke Nongsa. Bahkan di SMAN 3 saja tidak tertampung. Kami di sini memiliki lahan di belakang Marbella 2. Mohon kiranya bisa dibangun sekolah, supaya putra-putri kami bisa sekolah lebih dekat,” harapnya.

Terkait permintaan-permintaan tersebut, Marlin berjanji akan menindaklanjutinya. Dimulai dari yang paling mudah yaitu dengan membeli langsung dagangan usaha kecil di lokasi silaturahmi.

“Untuk pelatihan UKM, nanti setelah tanggal 5 Desember, saya sudah selesai cuti dan kembali menjadi Ketua PKK dan Ketua Dekranasda, bisa segera saya sampaikan. Saya sampai saat ini sudah membina sekitar 270 UKM. Bidangnya beragam. Dan sudah digitalisasi, online juga. Mungkin belum sampai saja di sini,” kata Marlin.

Menurutnya selama ini bermacam jenis pelatihan sudah diberikan kepada UKM khususnya ibu-ibu. Mulai dari pelatihan membuat produk, sampai ke pemasaran.

“Kita juga membantu sampai ke pengurusan legalitas, seperti pengurusan PIRT, sertifikat halal, packaging kami berikan supaya produk UKM kita ini bisa masuk ke mal,” papar istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tersebut.

Marlin mengatakan berbagai pelatihan dan fasilitasi ini diberikan sebagai bentuk dukungan bagi sesama perempuan. Karena perempuan harus mendukung perempuan juga.

“Kita harus saling dukung. Terutama untuk perempuan yang mau maju. Contohlah UKM kuliner ini. Ini adalah contoh ibu-ibu yang mau maju, perlu kita dukung. Saya juga sudah kembangkan UKM batik. Semoga melalui silaturahmi ini ibu-ibu bisa termotivasi untuk buat usaha batik Batam juga,” ucapnya.

Sedangkan terkait sekolah, permintaan warga juga akan segera ia sampaikan ke Wali Kota pascaselesai cuti pilkada.

“Ini juga keuntungan bagi Batam apabila saya terpilih jadi Wakil Gubernur dan Bapak Muhammad Rudi kembali terpilih menjadi Wali Kota Batam periode kedua. Ke depan apabila ada permasalahan, penyelesaiannya lebih mudah. Komunikasinya lebih cepat, tanpa melanggar aturan atau mekanisme,” kata Marlin.(rilis)