Marlin Cawagub Nomor Urut 03 Dengan Senang Hati Langsung Tatap Muka Berasama Masyarakat

2

Batam – Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, Marlin Agustina senang bisa ketemu langsung ketemu masyarakat melalui kegiatan silaturahmi. Menurutnya saat silaturahmi banyak permasalahan di tengah warga yang bisa ia ketahui.

“Enak sebenarnya turun ke masyarakat. Dengan turun bisa mendengar keluhan dan permasalahan masyarakat. Jadi saat turun itu tak melulu bicara visi misi,” tutur Marlin dalam silaturahmi bersama warga Kaveling Senjulung Kabil Kecamatan Nongsa, Senin (23/11).

Turun ke tengah masyarakat seperti ini bukanlah hal baru bagi Marlin. Sudah lebih kurang 10 tahun terakhir ia keliling Kota Batam bahkan sampai kabupaten/kota tetangga. Ia melakukan ini selama mendampingi suami, Muhammad Rudi, yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam periode 2011-2016 dan Wali Kota Batam 2016-2021.

Apa yang dikerjakan Marlin saat berkeliling ketemu warga? Banyak hal. Mulai dari pembinaan akhlak mulia bagi ibu-ibu majelis taklim, sampai pembinaan usaha mikro kecil menengah.

Ketika silaturahmi ini tak jarang ia mendengarkan keluhan dan permasalahan warga. Dan biasanya permasalahan tersebut ia sampaikan langsung ke Muhammad Rudi.

“Selama ini saya hanya meneruskan. Tapi kalau saya jadi insya Allah bisa ikut menyelesaikan. Kalaulah saya jadi, Bapak Muhammad Rudi jadi lagi, ada tiga pimpinan di satu rumah. Wali Kota Batam, Kepala BP Batam, dan Wakil Gubernur Kepri. Masalah bisa diselesaikan dengan lebih cepat karena komunikasi lebih mudah, enggak pakai berbelit-belit, tidak pakai lama,” ujarnya.

Kepada warga, Marlin mengingatkan untuk datang ke TPS pada hari pemungutan suara 9 Desember mendatang. Jangan lupa menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga pesta demokrasi kali ini bisa berjalan aman. Dan kita diberkahi pemimpin yang amanah,” tuturnya.(*)

BAGIKAN