Polresta Barelang Menerima Kunjungan Rombongan DPD RI, Pengamanan Pilkada Kota Batam

Polresta Barelang Terima Kunjugan DPD RI

KilNews.com, BATAM – Polresta Barelang menerima Kunjungan Rombongan DPD RI Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Kota Batam Tahun 2020 bertempat di Ruang Rapat Lantai III Polresta Barelang, Kamis (19/1/2020). Sekira Pukul 10.25 Wib.

Dalam Kunjungan ini di Hadir Dr. Richard Pasaribu (anggota DPD RI) berserta 3 orang staff yang di sambut oleh Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur SIK, yang di Dampingi, Wakapolresta AKBP Junoto, SIK beserta Kabag Ops Polresta Barelang, PJU Polresta Barelang dan Kapolsek Jajaran Polresta Barelang.

Anggota DPR RI Dr. Richard Pasaribu meminta Polresta Barelang untuk bekerja ekstra dalam mengawal keamanan selama proses Pilkada kota batam berlangsung mulai dari tahapan awal Pilkada hingga proses pelantikan nanti.

Kepolisian agar terus berkolaborasi dengan TNI, Pemko dan instansi terkait lainnya, sehingga segala bentuk ancaman Pilkada pada setiap proses tahapan dapat diselesaikan dengan aman. DPD RI juga mengharapkan kepada pihak Kepolisian perihal penanganan Covid-19 agar benar-benar diterapkan dan di sosialisasikan kepada masyarakat dan Perlunya diperketat Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Objek Vital Terkhusus Bandara, Pelabuhan dan titik kerumunan masa lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dr. Richard Pasaribu (anggota DPD RI) saat bertemu Kapolresta Barelang di Mako Polresta Barelang usai silaturahmi dan koordinasi terkait kesiapan anggota kepolisian dalam pengamanan Pilkada.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur SIK mengatakan Polresta Barelang siap dengan segala keperluan dalam Menghadapi Pilkada Tahun 2020, baik dari Pertahapan serta kesiapan Personil Pengamanan. Kepada Seluruh Jajaran untuk melaksanakan pengamanan Pilkada dengan baik dan professional, diminta untuk melaksanakan Pengamanan Tahapan Pilkada seperti melaksanakan pengamanan dengan baik dan profesional kepada para Para Paslon, dan juga tahapan Pilkada berikutnya.

Personil Polri harus netral dalam Pilkada ini, dan jangan sekali-kali berpihak kepada siapapun, dan juga Laksanakan monitoring dalam tahapan Pilkada juga tingkatkan kegiatan Patroli dan setiap melaksanakan tugas Kepolisian,” terangnya.

Seluruh Jajaran juga harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Selalu lakukan monitoring dalam tahapan Pilkada dan tingkatkan patroli. Kepada anggota juga diingatkan supaya selalu menjaga kesehatan, Ungkap Kapolresta Barelang Melalui Kasubbag Humas Akp Betty Novia. (*/r)