Heboh Ambulan Dijadikan Angkutan Antaran Pengantin

KilNews.com, PALEMBANG – Petugas Satlantas Polrestabes Palembang mengamankan mobil ambulans yang dipakai membawa antaran pengantin dua hari lalu. Kasus ini tengah diselidiki Kepolisian karena diduga terdapat pelanggaran.

Mobil ambulans berpelat hitam dengan nomor polisi BG 1164 RL diparkirkan di halaman Mapolrestabes Palembang, tepatnya di depan kantor Satreskrim, Selasa (20/10). Mobil itu milik salah satu klinik swasta di Palembang.

“Benar, sudah diamankan,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Yakin Rusdi.

Menurut dia, mobil tersebut diamankan untuk dijadikan barang bukti. Namun, pihaknya belum memutuskan sampai kapan ambulans diamankan karena bersinggungan dengan kepentingan publik.

“Masih banyak masyarakat yang membutuhkannya, kalau kita tahan entah besok mobil ini ada yang membutuhkan tentu tidak bisa menggunakannya,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, warganet dihebohkan dengan video ambulans digunakan untuk membawa antar-antaran pengantin. Sopir dan seorang lainnya lengkap mengenakan pakaian hazmat atau seragam standar penanganan Covid-19.

Video berdurasi 1 menit 23 detik itu menyebar luas di media sosial, salah satunya di akun Instagram @sumsel.24jam. Di awal video nampak mobil ambulans bernomor polisi warna hitam dan melintas di Jembatan Musi IV Palembang dengan iring-iringan mobil lainnya.

Setiba di lokasi, ambulans itu disambut panitia pernikahan. Kemudian, dua orang mengenakan hazmat dilengkapi kacamata dan masker keluar dari mobil ambulans.
Keduanya membuka pintu belakang dan mengeluarkan antar-antaran pengantin yang diserahkan kepada keluarga mempelai laki-laki untuk dibawa ke tempat acara.

Sepanjang dalam perjalanan hingga barang bawaan dikeluarkan, suara sirine khas mobil ambulans tetap menyala, layaknya sedang membawa jenazah maupun orang sakit. 

sumber : merdeka.com

foto : istimewa/net

BAGIKAN