Babinsa 04 Kampung Seraya Sosialisasikan Penerapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di RT 03 RW 04

27

KilNews.com, BATAM – Babinsa 04/Kel.Kampung Seraya, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol covid 19 dengan membagikan masker kepada warga bertempat di RT 03 RW 04 Kel Kamp Seraya, Kec Batu Ampar, Batam.

Babinsa 04/Kel.Kampung Seraya, Koramil 01/BT, Sertu Imam mengatakan, pihaknya memberikan masker dan menyemprotkan cairan hand sanitizer kepada warga yang tidak memakai masker yang merupakan pekerja di doorsmer Mandiri car wash.

“Mari kita bersama terapkan protokol kesehatan,” ujarnya, Senin(18/1/2021).

Babinsa menghimbau walau sedang bekerja apalagi duduk santai dengan rekan agar selalu disiplin menggunaan masker karena ini merupakan salah satu cara mencegah penularan virus Covid 19.

“Peranan semua pihak dalam memutus mata rantai Covid-19 sangat penting,” ucapnya.

Babinsa mensosialisasikan tentang bahayanya virus covid 19 yang menular dengan cepat harapannya para pekerja doorsmer tersebut menjadi disiplin dan bisa mematuhi protokol covid 19.

Babinsa menyampaikan dalam situasi Covid 19 ini agar selalu memperhatikan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah.

“Kita juga mensosialisasikan perwako no 49 thn 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan dan bagi warga yang tidak mematuhi protokol covid 19 akan dikenakan denda/sanksi,” paparnya.

Kegiatan dimulai pukul 10:00 Wib sampai pukul 10.30 wib kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar.(rilis)

BAGIKAN