Tim Aman laksanakan Fogging di Masjid Nurul Qomar

Laksanakan Foging di Perumahan

KilNews.com, BATAM – Kegiatan fogging yang dilakukan tim AMAN (Ansar-Marlin Amanah Negeri) belum berhenti. Kali ini, Sabtu (14/11), fogging dilaksanakan di Masjid Nurul Qomar Kaveling Mandiri Bengkong Dalam.

“Kemarin kan rumah ibadah sempat ditutup karena covid-19. Sekarang sudah mulai ramai kembali. Sesuai amanah Bapak Ansar dan Ibu Marlin, kita harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Ini salah satu bentuk nyata perwujudannya. Kami ingin warga bisa beribadah dengan rasa aman dan nyaman. Tidak khawatir dengan nyamuk DBD,” tutur tim AMAN di lapangan.

Pada hari yang sama, tim relawan pendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad-Marlin Agustina ini juga melakukan fogging di pemukiman warga. Yakni di RW 09 Bengkong Dalam dan RW 11 Bengkong Polisi. Total rumah yang dijangkau lebih kurang 978 rumah.

Kegiatan fogging ini sudah dilakukan tim pendukung paslon nomor urut 3 di pilkada Kepri tersebut sejak 1 November lalu. Berbagai titik pemukiman warga disemprotkan asap pestisida untuk membunuh nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD.

Tak hanya menyasar pemukiman warga, tim juga melakukan fogging di fasilitas publik seperti pasar. Dan kali ini, fogging mulai menyentuh sarana ibadah.

“Saat di lokasi kami juga sekaligus mengingatkan warga untuk tetap lakukan 3M. Baik itu 3M untuk pencegahan DBD, berupa membersihkan dan menutup tempat penampungan air, mengubur barang bekas. Maupun 3M untuk pencegahan penularan covid, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Kegiatan ini pun disambut baik warga di setiap lokasi. Seperti yang disampaikan Herman, tokoh masyarakat RW 09 Bengkong Dalam. Masyarakat setempat menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Ansar-Marlin melalui kegiatan fogging ini.

“Seperti inilah pemimpin yang mengerti kondisi dan keinginan masyarakat,” kata dia.(*/r)