Simpatisan FPI Datangi Kantor Polisi, Minta Ditahan Gantikan HRS

3
Anggota FPI Datangi Polres Ciamis (foto net)

KilNews.com, JAKARTA – Sejumlah simpatisan Front Pembela Islam (FPI) mendatangi kantor kepolisian untuk meminta ditahan menggantikan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab . Hal ini salah satunya terjadi di Ciamis, Jawa Barat.

Menurut Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane langkah tersebut hanya mencari sensasi dan lebay atau berlebihan.

“Aksi itu terlalu mengada-ada dan mencari sensasi. Mendukung boleh saja tapi meminta kepada polisi untuk ramai-ramai menggantikan Rizieq ditahan, itu terlalu lebay,” katanya saat dihubungi, Senin (14/12/2020).

Dia mengatakan, polisi dapat meminta masa pulang tanpa harus menggunakan kekerasan. “Polisi bisa menghalau dan menyuruh pulang massa tanpa harus dengan kekerasan,” katanya.

Neta sebenarnya mempertanyakan kapasitas kedatangan masa-masa tersebut. “Mereka datang dalam kapasitas apa? Kalau mereka datang untuk demo menyerahkan diri ramai-ramai tentu harus ada pemberitahuan terlebih dahulu ke polres setempat. Tanpa proses itu mereka bisa dihalau polisi sebagai massa liar,” katanya.(sindonews)