Kepala Dinas Diskopdagrin Minta Tolong Tranfers Sejumlah Uang, Ternyata WA Dibajak

1
Kepala Dinas Kopdagrin Anambas Usman

KilNews.com, ANAMBAS – Anambas kembali dihebohkan dengan WA Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kabupaten Kepulauan Anambas yang meminta tolong agar dibantu tranfer sejumlah uang dengan alasan ATM-nya limit transfer buat hari ini.

Saat dikonfirmasi hal tersebut, diketahui dari Halida Kasubag Umum Diskoperindag Anambas bahwa wa Kepala Diskopdagrin di bajak orang tidak dikenal.

“Pagi beliau tidak masuk kantor lantaran tidak enak badan, namun siang hari ini beliau ada rapat, nanti kita tanyakan kebenarannya, kami kaget karena kepala dinas meminta bantuan sejumlah uang kepada semua masyarakat termasuk kepada sejumlah Wartawan dan Kepala Dinas yang ada di Anambas, kami juga kaget, semoga hal ini bisa terungkap,” ujarnya, Selasa(15/12/2020).

Dilain pihak Junizar Kepala Disnaker Kepulauan Anambas juga membenarkan bahwa nomor Kepala Diskopdagrin Anambas di bajak.

WA

“Saya kaget tiba tiba ada chat yang masuk ke WhatsApp saya yang meminta sejumlah bantuan berupa pengiriman uang sebesar 5 juta rupiah, dan saat ini saya sudah meminta kepada seluruh admin yang menggabungkan nama Pak Kadis Kopdagrin Anambas agar di keluarkan dari Grub grub WhatsApp, semoga hal ini tidak lagi terjadi di Anambas,” ucapnya.

Kepala Dinas Kopdagrin Anambas Usman saat dihubungi melalui telp juga membenarkan bahwa WA-nya dibajak orang tidak bertanggung jawab.

“Saat ini dirinya sedang memperbaiki HPnya agar wa yang di bajak orang tidak bertanggung jawab dapat pulih normal lagi, dirinya berharap agar kejadian seperti ini tidak lagi terjadi, saya sampaikan kepada masyarakat maupun rekan rekan semuanya agar tidak menanggapi WhatsApp saya untuk sementara waktu,” ungkapnya.

Adapun pesan yang dikirim WA Kepala Dinas Kopdagrin Anambas yang di bajak yaitu:

WA Usman di Bajak awalan percakapan menanyakan, Lagi dimana?Saya di Tarempa, dan ada juga yang membalas saya di Kantor, Oh iya, mau minta tolong dulu kalau bisa, tolong apa kata orang yang di wa Usman, Ada Saldo 4jt bisa buat bantu transfer dulu soalnya lagi ada perlu transfer ke rekening keluarga tapi ATM lagi limit transfer harian, nanti malam diganti.

Ada yang penerima yang hampir kena tipu lantaran sudah meminta nomor rekening Usman dengan nama Bank CIMB Niaga 761656289800 atas nama Yosef Andiyanto dan si pembajak meminta agar bukti pengirimannya agar di kirimkan kembali ke nomor Usman yang di bajak.dikutip dari sejumlah WhatsApp milik Usman kepada sejumlah wartawan dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hingga berita ini di tayangkan belum ada pihak yang di rugikan berupa materil, namun sudah sangat menggangu di beberapa akun WhatsApp Grub yang ada di Anambas.(RM)