Kapolresta Barelang Apresiasi Pilkada 2020 Berjalan Kondusif dan Aman

1
Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntus

KilNews.com, BATAM – Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, S.IK apresiasi dengan semua pihak yang telah mensukseskan Pilkada 2020 yang berjalan kondusif, damai dan sehat di Kota Batam.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, S.IK mengatakan, pihaknya apresiasi dengan masyarakat Batam yang menjunjung tinggi nilai demokrasi. Para peserta pasangan calon yang memiliki kedewasaan dalam berpolitik. Dengan begitu mereka mampu mencegah berbagai macam bentuk gangguan sehingga tidak terjadi gejolak di masyarakat.

“Selama pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kota Batam berlangsung kondusif, damai sejuk dan sehat serta tidak ada kejadian yang tidak kita harapkan. Patut kita apresiasi juga masyarakat yang datang ke TPS mematuhi protokol Kesehatan,”ujar Kapolresta Barelang, Senin(14/12/2020).

Tidak Lupa Kapolresta Barelang mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI, KPU, Bawaslu termasuk kepada jajaran Polri sendiri. Beliau apresiasi Khususnya anggota jajaran di Polresta yang mempunyai didikasi yang tinggi dalam pengabdian Kepada Masyarakat.

“Hal ini menjadi kesuksesan kita bersama,” bebernya.

Diungkapkannya, dalam mensukseskan Pilkada di Batam sangat penting peranan media massa yang telah berpartisipasi dalam Pilkada serentak.

“Peranan media dalam menyampai informasi dilapangan sangat penting, sehingga masyarakat tau kondisi terbaru dalam pemilihan,” paparnya.

Dalam pilkada serentak 2020 penerapan protokol kesehatan disetiap TPS sangat penting, hal tersebut mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran peranan semua pihak mengikuti protokol kesehatan diperlukan,” bebernya.

Tidak lupa Kapolresta Barelang mengingatkan pasangan calon, tim sukses juga pendukung serta simpatisan paslon agar menerima hasil pilkada karena semua proses telah dilalui secara demokratis.

“Kondisi damai seperti ini bisa terus terjaga. Masyarakat termasuk para calon dan tim sukses juga harus siap menerima segala macam hasil keputusan yang ada karena pemilu adalah bagian dari demokrasi. kedepan agar semua pihak dapat berkolaborasi bersama-sama membangun daerah, serta kepada pasangan calon yang terpilih nantinya agar dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya,” ungkap Kapolresta Barelang.(r/VA)