Pjs Syamsul Buka Rakerda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pemudanya Harus Peran Aktif Bagi Daerah

KilNews.com, BATAM – Pejabat sementara (Pjs) Syamsul Bahrum membuka secara resmi rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam di Aula Arafah 1 Asrama Haji, Sabtu (14/11/2020) pagi.

Hal yang pertama, Syamsul menyampaikan selamat atas kegiatan tersebut. Salah satu yang Syamsul harapkan kepada Pemuda Muhammadiyah mengoptimalkan peran melalui agenda yang memberi manfaat bagi daerah dalam konteks pemuda.

“Muhammadiyah muda, yang akan ikut Baitul arqam ini, harus memiliki skenario agenda yang jelas ke depan,” ucap dia.

Menurutnya, agenda yang paling baik adalah tandem dengan pemerintah. Lebih lanjut, ia berharap kolaborasi ini dapat membawa manfaat bagi daerah dan pengembangan diri pemuda itu sendiri.

“Masuk ke semua program, apa saja, pendidikan dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batam Nurhalim menyebutkan, peran pemuda hendaknya lebih terorganisir. Bahkan seharusnya, Pemuda Muhammadiyah memetakan potensi maupun tantangan ke depan.

“Kelemahan dan kelemahan apa saja ayo dikaji. Sebagai contoh sederhana, misal ada program tanam pohon, 10 misal pemuda di setiap kelurahan, sudah berapa banyak partisipasi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Pemuda Muhammadiyah hendaknya mengembangkan potensi , terutama potensi dalam sektor ekonomi tanpa harus meninggalkan potensi-potensi lainnya. Tidak lupa juga ia memberikan harapan agar Pemuda Muhammadiyah membangun berkolaborasi dengan unsur pemuda lain dan umum untuk membangun daerah.

“Pemuda, bagaimana yang selama ini dianggap pekerja, ke depan bagaimana jadi pengusaha,” imbuhnya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam Mahayuddin menyampaikan harapan agar semua pihak tidak sungkan memberikan wejangan kepada Pemuda Muhammadiyah selama menjalani program-program organisasi.

“Kami ingin dengan ada nya pemuda Muhammadiyah dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan dunia Bandar Dunia Madani,” pungkasnya.(*/r)

Kiriman : Zulfahmi