Dalam Merayakan Hut BRI ke-125 Dengan Gelar Pameran UMKM

6
BRI (foto net)

KilNews.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau Bank BRI menggelar pameran UMKM Expo(rt) BRILLIANPRENEUR 2020 pada tanggal 10-13 Desember 2020 di JCC Senayan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) BRI ke-125. Untuk pertama kalinya, pameran tersebut digelar secara hybrid, dimana pengunjung bisa mendatangi lokasi secara fisik dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan secara virtual.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan bahwa ada pencapaian yang menakjubkan dari penyelenggaraan expo ini secara hybrid meski cara virtual cukup menantang. “Penyelenggaraan Expo ini secara hybrid sangat sukses. Kita berhasil menembus sebanyak 555 pengunjung fisik dan secara online sebanyak 104.755 pengunjung,” ujar Sunarso di Jakarta, Minggu(13/12/2020).

Dia menyampaikan bahwa jumlah ini berhasil melampaui jumlah pengunjung Expo tahun lalu sebanyak 16 ribu pengunjung. “Bahkan, dari 99 buyer luar negeri, kita berhasil mencetak kontrak bisnis sebanyak 74, dengan nilai total mencapai USD57,5 ,” ungkap Sunarso.

Nominal ini pun juga melampaui pencapaian tahun lalu yang digelar secara fisik sebesar USD33,5 juta. “Hikmah yang kita dapatkan, bahwa ternyata pandemi Covid-19 dan krisis ini tidak menyurutkan semangat UMKM untuk terus berkarya, mereka semakin resilient dan tangguh,” pungkasnya.(sindonews)

BAGIKAN