Babinsa Tanjung Sari Hawatirkan Kondisi Laut di Batam dan Pendapatan Nelayan Kedepannya

2

KilNews.com, BATAM – Babisa Kelurahan Tanjung Sari laksanakan kegiatan Komsos dengan pegawai Bea cukai dan pegawai karantina perikanan bertempat di Pelabuhan Perikanan Kelurahan Tanjung Sari.

Babisa Kelurahan Tanjung Sari, Koramil 05/Blp Koptu Roni menjelaskan, adapun kegiatan komsos tersebut terkait turun nya hasil perikanan di laut kepri tak lain karna sering nya pencemaran laut berupa limbah yang di buang dari kapal yang melintas di zona laut internasional dan terbawa ke perairan indonesia.

“Kalau pencemaran laut ini masih berlanjut akan berpengaruh akan hasil ekosistem ikan dan pendapatan nelayan kedepannya,” ujarnya, Jum’at(11/12/2020).

Dibeberkannya, sejak tahun 2019-2020 sudah 9 kali perairan belakang padang tercemar oleh limbah berupa oli pekat dan berbau hal ini disebutkan pegawai karantina perikanan sangat berpengaruh dengan pendapatan nelayan serta biota laut hal ini bisa di lihat dengan hasil ekspor yang menurun di banding 2018.

“Pencemaran ini sudah dilaporkan ke pusat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan dihadiri Bapak Abdillah Bea Cukai, Bapak Anwar Bagian Karantina dan masyarakat. Kegiatan dimulai pukul 08:00 Wib sampai 10:15 Wib kegiatan komsos selesai dalam keadaan aman.(rilis)

BAGIKAN