Panen Ucapan Selamat Gibran Setelah Unggul Hitung Cepat di Pilkada 2020

1
Gibran di Pencalonan Walikota Solo (foto net)

KilNews.com, SOLO – Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka mulai banjir ucapan selamat setelah unggul dalam hitung cepat di Pilkada 2020, Rabu (9/12/2020).

Gibran rencananya ingin bersilaturahmi dengan rivalnya di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo, pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo).  “Ya lumayan banyak, kebanyakan teman teman sendiri,” kata Gibran di Kantor DPC PDIP Solo, Rabu (9/12/2020) petang. 

Namun putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini enggan membeberkan siapa saja yang mengucapkan selamat.  Termasuk kemungkinan adanya nama- nama tokoh.

Hingga petang hari, Presiden Jokowi belum menghubungi. Termasuk ibundanya, Iriana Jokowi juga belum menelepon. “Bapak kalau telpon malam. Malam juga kalau ibu,” ujarnya. 

Ditanya mengenai  adanya konvoi,  suami Selvi Ananda ini sebenarnya  telah menegaskan agar jangan ada selebrasi.  Sebab saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.  

Gibran mengaku bakal sowan (berkunjung) kepada pasangan Bajo  yang menjadi rivalnya di  Pilwalkot Solo.  Pasti akan kami sowani, kalau sudah longgar akan berkunjung ke kediaman Pak Bagyo  dan Pak Supardjo,” katanya. 

Sementara  dalan hitung cepat suara sah Pilkada Solo 2020 di Kantor DPC PDIP Solo, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa meraih 85,14% suara. Sedangkan rivalnya, pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo dari jalur independen meraih 14,86% suara.(inews)