Hasil QC Indikator Jakarta, Pasangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina Unggul

4

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Hasil quick count atau hitung cepat Pilkada Kepri 2020 versi lembaga survei Indikator menunjukkan pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina unggul.

Berdasarkan pantauan gokepri.com, pukul 19.30 WIB, data yang masuk sudah 99,20 persen. Pasangan calon nomor urut 3, Ansar-Marlin unggul dengan perolehan suara 40,11 persen.

Ansar-Marlin unggul dengan selisih 3,28 persen dari pasangan Isdianto-Suryani.

Pasangan calon nomor urut 2, Isdianto-Suryani meraih perolehan 36,83 persen.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 1, Soerya Respationo-Iman Sutiawan mendapat 23,07 persen. Sementara margin of error mencapai 3,00 persen.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indikator Burhanuddin Muhtadi saat siaran langsung dengan TvOne mengatakan kemenangan Ansar-Marlin versi quick count terbilang tipis karena margin of error 3,00 persen.

Hitung cepat ini ditayangkan langsung TVOne, Metro TV, BeritaSatu dan Kompas TV.

Quick count sementara ini bukan hasil resmi. KPU nantinya melakukan rekapitulasi berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Kepri 2020.

Tiga calon bertarung dalam Pilkada Kepri 2020.

Soerya-Iman diusung PDIP, Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa. Koalisi ini meraih 15 dari total 45 kursi di DPRD Kepri.

Isdianto-Suryani diusung Partai Keadilan Sejahtera, Hanura dan Demokrat. Isdianto adalah petahana Gubernur Kepri dan adik kandung Muhammad Sani, gubernur Kepri dua periode sebelumnya.

Ansar-Marlin diusung empat partai; Golkar, Nasdem, PAN dan PPP. Total kursinya paling banyak, 17 kursi.

Ansar Ahmad adalah tokoh senior Golkar dan anggota DPR RI. Marlin adalah istri dari Walikota Batam Muhammad Rudi.(WK)Hasil QC Indikator Jakarta