Samsat Kontainer Hadir di Harbour Bay, Berikan Kemudahan Warga Ingin Membayar Pajak Kendaraan

Peresmian Kontainer Samsat di Harbour Bay

KilNews.com, BATAM – Mempermudah warga Batam dalam membayar pajak kini Samsat mengahadirkan Samsat kontainer kini hadir perdana diluncurkan Senin, (9/11/2020) tepatnya di Harbour Bay, Samping Hotel Zest kota Batam.

Dengan hadirnya Samsat Kontainer di Harbour Bay dapat menggenjot pendapatan asli daerah provinsi Kepulauan Riau, dalam hal pemyaran pajak.

Dalam kegiatan dihadiri Kepala BP2RD Kepri Reni Yusneli, Sekretaris BP2RD Diki Wijaya, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau, Tamrin Silalahi,Kasubdit Regident AKBP Syafrudin S sakti, Kepala UPT PPD Samsat, Vira Jiansa Respati, Sekcam Batu Ampar, dan para undangan lainnya.

Kepala UPT PPD Samsat Batam Centre, Vira Jiansa Respati mengatakan, dengan sudah diresmikannya Samsat kontainer perdana ini bagi yang inggi membayar pajak kendaraan dan tidak sempat hadir membayar pajak bisa ke Samsat Kontainer.

“Selama ini sudah ada juga samsat corner yang ada setiap wilayah yang ditentukan. dengan kendaraan ini dapat mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan,” ujarnya, Senin(9/11/2020).

Dibeberkannya, Dalam kondisi wabah Covid-19 yang membayar pajak malah meningkat, adanya inovasi ini masyarakat bisa lebih mudah dalam membayar pajak. Apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19, tetap protokol kesehatan dilaksanakan.

“Cukup datang ke samsat kontainer yang ada di Harbour Bay, masyarakat tidak perlu antrian lagi ke kantor Samsat Batam Centre,”ucapnya.

Dijelaskannya, masyarakat saat ini masih was-was untuk keluar rumah dan di kantor pusat kita masih ramai walaupun protokol kesehatan tetap kita laksanakan, maka dari itu kita ada inovasi ini agar masyarakat bisa bayar pajak ke samsat kontainer yang telah kita siapkan

“Kita berikan kemudahan bagi warga untuk melakukan pembayaran pajak. Nggak usah ke kantor Samsat Batam Centre lagi, karena sudah disiapkan samsat corner, samsat keliling dan sekarang samsat kontainer,”jelasnya.

Selain itu Vira mengungkapkan, bahwa untuk program jempol sapri ini juga menjadi andalan Samsat, dengan jempol saja tidak perlu datang lagi ke kantor Samsat.

“Nah, dengan Jempol Sapri kita tidak usah ke Kantor Samsat, kita hanya diam dirumah atau sedang bekerja. Bisa memanggil kami by phone, kami satu tim akan menuju ketempat yang menelepon tadi,”ungkap Vira.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau Tamrin Silalahi, mengungkapkan bahwa bersyukur bisa berkolaborasi dengan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri, Dra.Hj.Reni Yusneli.,M.TP dan Dirlantas Polda Kepri yang diwakili oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri melaksanakan Grand Opening Samsat Kontainer di Harbourbay Kota Batam.

“Berbagai inovasi telah diciptakan Samsat Kepri untuk mendekatkan samsat dengan masyarakat wajib pajak dengan harapan para wajib pajak taat dan patuh membayar kewajibannya untuk Kepri yang lebih maju serta kepastian jaminan santunan kecekaan dari Jasa Raharja,”ungkap Tamrin.

Untuk itu, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau mengajak ayo masyarakat Kota Batam, mari kita manfaatkan sarana Samsat Kontainer dengan maksimal. “Orang Bijak Taat Pajak,”pungkasnya.(Tf)

BAGIKAN