Ternyata 3 Calon Pemimpin Sumatera Barat Tak Bisa Mencoblos, Inilah Sebabnya

5
3 Calon Pemimpin Sumatera Barat Ini Tak Bisa Mencoblos (foto net)

KilNews.com, SUMBAR – Sebanyak tiga calon kepala daerah Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat tidak dapat menyalurkan hak pilih mereka karena memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) di provinsi lain.

Melansir dari Antara, berdasarkan data KPU Sumatera Barat, ketiga calon itu adalah calon Gubernur Sumbar nomor urut 1 Mulyadi, calon Gubernur Sumbar nomor urut 3 Fakhrizal, dan calon Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 4 Audi Joinaldy. Ketiganya diketahui memiliki KTP berdomisili di Jakarta Selatan.

Selain itu seluruh pasangan calon lainnya akan melakukan pencoblosan di Sumatera Barat, mulai dari calon Wakil Gubernur nomor urut 1 Ali Mukhni terdaftar mencoblos di TPS 005 Campago V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Kemudian calon Gubernur Sumbar nomor urut 2 Nasrul Abit akan mencobolos di TPS 006 Painan Timur Painan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan dan calon Wakil Gubernur nomor urut 2 Indra Catri akan mencoblos di TPS 0058 Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

“Saya akan langsung berangkat ke TPS besok tanpa ada prosesi lainnya,” kata Nasrul Abit, Selasa (8/12/2020).

Sementara itu calon Wakil Gubernur Sumbar Genius Umar mengatakan akan mencoblos di TPS 001 Kampung Jawa II Pariaman Tengah Kota Pariaman.

“Sebelum ke TPS saya akan datang ke rumah orang tua dahulu untuk memohon doa restu lalu berangkat ke TPS,” kata Genius.

Sedangkan calon Gubernur Sumbar nomor urut 4 Mahyeldi akan mencoblos di TPS 007 Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Pilkada 2020 di Sumbar sendiri akan diramaikan oleh 4 pasangan calon.

Semuanya diusung oleh partai politik. Keempat pasangan calon tersebut adalah Mahyeldi-Audy Joinaldi yang diusung koalisi PKS dan PPP, Nasrul Abit-Indra Catri yang diusung Gerindra, Fakhrizal-Genius Umar dari koalisi Golkar, PKB dan Nasdem, serta Mulyadi-Ali Mukhni dari koalisi Demokrat dan PAN.(tirto)

BAGIKAN