Pengurus Pusat PWI Menerima 140 Jaket APD

47
Pengurus Pusat PWI Menerima 140 Jaket APD
Pengurus Pusat PWI Menerima 140 Jaket APD

KilNews.com, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menerima 140 jaket alat pelindung diri (APD) yang disumbangkan oleh PT Sinar Harapan Media.

Sumbangan tersebut  diterima langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari pada Selasa siang (5/01/2021) di kantor PWI Pusat.

Sumbangan jaket APD kepada PWI ini secara khusus diberikan untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Februari mendatang dan persiapan persiapan penyelenggaraannya.

Dimana HPN tahun lalu dilaksanakan dilaksanakan di Banjar Masin, Kalimantan Selatan.  Dimana HPN tahun lalu masih dapat bersosialisasi antara satu dengan yang lain, tahun lalu masih bisa melaksanakan penanaman pohon dan tidak ditakuti oleh wabah seperti yang terjadi saat ini.

Mungkin akan berbeda pada HPN Tahun ini, dimana Indonesia dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga sanggat penting untuk kegiatan akan menerapkan protokol kesehatan.

HPN tahun ini yang masih di tengah ancaman pandemi Covid-19 akan dilangsungkan di Jakarta dengan puncak acaranya nantinya akan dipusatkan di Taman Impian Jaya Ancol.

“Acara peringatan HPN ini tentunya harus mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sumbangan jaket APD ini bisa untuk pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19,” ujar Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari yang juga adalah Penanggung Jawab HPN 2021.

Dalam acara serah terima sumbangan APD tersebut dihadiri juga oleh Ketua Panitia HPN 2021, Auri Jaya, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Pengurus IKWI Pusat & Pengurus PWI Pusat lainnya.

Sementara itu Direktur PT Sinar Harapan Media, Daud Sinjal mengatakan, dengan bantuan ini diberikan kepada PWI Pusat tentu diketahui bersama bahwa Wartawan merupakan ujung tombak dari pemberitaan apalagi di masa pandemi seperti yang terjadi saat ini, tentu sangat penting menjaga agar jangan sampai terkena Covid-19 ini.

“Semoga bantuan jaket APD ini bisa berfungsi untuk menangkal virus di masa pandemi bagi wartawan yang meliput di garda terdepan, ” kata Daud Sinjal.

Sumber : JPNN

Foto : net

BAGIKAN