Ngeri… Puluhan Buaya Asal Penangkaran Daerah Bogor Lepas ke Sungai Cisadane

Ilustrasi Buaya Lepas Disungai (foto net)

KilNews.com, BOGOR – Sejumlah 43 buaya yang berasal dari penangkaran daerah Bogor, Jawa Barat dikabarkan lepas ke Sungai Cisadane karena penangkaran itu jebol. Kabar itu diketahui berdasarkan pesan berantai yang diterima masyarakat dan menjadi viral.

Dalam pesan tersebut, berisikan imbauan agar masyarakat, khususnya yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane untuk bisa waspada dan diminta untuk sementara tidak melakukan aktivitas di Sungai Cisadane.

Kabar itu pun ditanggapi oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengingat Sungai Cisadane juga masuk wilayah Tangerang. Di mana, dia langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Tangerang untuk menyisir Sungai Cisadane.

“Sudah diinstruksikan BPBD untuk cek Sungai Cisadane sejak kemarin, namun sampai saat ini pihak kami belum menemukan tanda-tanda adanya buaya,” katanya, Rabu 4 Oktober 2020.

Pihaknya pun turut melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Bogor berkaitan dengan informasi yang beredar tersebut.

“Kami juga koordinasi dengan Bogor, dan memang pihak mereka belum menyatakan kalau informasi tersebut valid,” ujarnya.

Meski demikian, Arief meminta agar masyarakat yang beraktivitas atau yang tinggal di dekat Sungai Cisadane untuk tetap waspada.

“Antisipasi adanya puluhan buaya yang lepas itu, kami minta masyarakat untuk waspada dan diminta untuk segera menyampaikan informasi bila memang masyarakat melihat keberadaan buaya di Sungai Cisadane,” ujarnya.(VIVA)