Babinsa 16 Duriangkang Bagikan Masker ke Warga, Pentingnya Kesadaran Semua Pihak Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

5
Babinsa 16 Bagikan Masker ke Warga

KilNews.com, BATAM – Babinsa 16 Duriangkang melaksanakan kegiatan sosialisasi, himbauan dan penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat warga kelurahan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk kota Batam.

Babinsa 16 Duriangkang, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam Serka Sufian menjelaskan, pihaknya menghimbau masyarakat warga binaan untuk bisa menjalankan aturan Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan Pemerintah dalam upaya pencegahan Penularan Virus Covid 19.

“Setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah agar mengenakan masker serta menghindari tempat keramaian dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir setelah melakukan aktivitas,” ujarnya, Rabu(2/12/2020).

Babinsa membagi dan memakaikan masker kepada warga yang tidak mengunakan masker dan membagikan cairan Hand sanitezer ke warga yang sedang melaksanakan aktifitasa di luar, Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan serta dukung penuh himbauan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Mari ikuti protokol kesehatan demiu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Dalam kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Babinsa mendapati warga yang tidak mengenakan masker tindakan yang di lakukan mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan tujuannya untuk diri dan keluarga agar terhindar dari Covid-19. Babinsa juga memberikan masker serta handsanitizer.

Kegiatan dimulai pukul 11:30 wib sampai pukul 13.10 wib kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman.(rilis)