Habib Terkemuka di Jawa Tengah Al Habib Ja’far bin Muhammad Al-Kaff Tutup Usia

62
Habib Ja'far bin Muhammad Al Kaff Bersama Ma'ruf Amin (foto net)

KilNews.com, SAMARINDA – Kabar duka kembali datang. Habib terkemuka dari Jawa Tengah, Al Habib Ja’far bin Muhammad Al-Kaff wafat di kediamannya di Samarinda, Kalimantan Timur. Habib Ja’far merupakan salah satu Habib berpengaruh di Indonesia. Dia terkenal memiliki banyak karomah.

Kabar meninggalnya Habib Ja’far dibenarkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Madinah, Gunungpati, Semarang, Habib Umar Al-Muthohar.

“Barusan dapat telepon dari adiknya Habib Ja’far, betul meninggal dan sedang diurus, dipersiapkan ke Kudus. Ini supaya tidak simpang siur. Memang betul meninggal,” katanya.

Habib Umar Al-Muthohar menjelaskan, sudah setahun terakhir almarhum Habib Ja’far tinggal di Samarinda. Almarhum meninggal sekitar pukul 16.30. “Jenazah dibawa ke Kudus besok pagi dan dimakamkam besok siang,” ungkapnya mewakili keluarga.

Dalam rekaman video yang diperoleh SINDOnews, sejumlah santri terlihat menunggu di halaman parkir RS Tentara, Samarinda. “Suasana terkini di RS Tentara Samarinda. Banyak jamaah yang menunggu keberangkatan jenazah Habib Ja’far ke Kudus. Malam ini diberangkatkan insyaAllah,” kata seorang pria.(sindonews)

BAGIKAN